Temanku Belajar Bahasa Indonesia

Teman saya ini dikenalkan oleh Eri dari twitter. Maksudnya eri nge-promote aku jadi difollow sama dia. Asik dong aku bisa kenalan sama orang jepang. Secara aku addict banget sama yg namanya jepang hoho

Jadi, pada suatu hari, teman saya ini ngetweet begini

□□sakit”

Heeeeh? Orang jepang ngomong sakit? Apakah mataku ketukar? Atau udah ketularan katarak?

Atau sakit itu adalah salah satu kata dalam bahasa jepang? Tolong jangan ajari aku bego -_-

o..oo.. jangan jangan orang jepang palsu lagi. Tapi dari cara ngomongnya sih enggak. Lagian avatarnya foto dia kok.

Jadi ku tanyain begini

“sakit? RT @choresisters: □□sakit”

“yeah, i got headache”

Brarti dia ngerti arti kata s-a-k-i-t lalalalala~

Setelah kuselidiki ternyata eh ternyata dia memang lagi belajar bahasa indonesia. Nggak sampe ngeles sih, cuma belajar dari buku+kamus gitu. Waktu kutanya kenapa katanya sih asik aja bisa belajar bahasa indonesia, lagian teman twitternya banyak org indo jadi biar gampang komunikasi.

Sebagai orang indonesia aku jadi berbangga bahasaku mau dipelajari orang luar negeri loh hahaha aku susah payah belajar jepang, ternyata orang jepang sendiri mau belajar bahasa indonesia. Simbiosis mutualisme.

Tweet hari ini ↓↓↓ (maaf kabur)

Dan teman yang saya maksud adalah >>>> @choresisters <<<<>

For @choresisters, wish your bahasa will be better then you can understand what i write here hahaha :D

Comments

Popular Posts