Satu Minggu

Hello!
Telah seminggu aku duduk di kelas XI IPA 1 yang suasananya ngga begitu berbeda karena setengah isinya adalah penghuni lama X-G. Satu-satunya yang paling disayangkan adalah Yusra tercampak ke IPA 5  bukan lagi bagian dari kami :’( Anes menggantikan posisinya sebagai teman sebangkuku dan bakat jahilku langsung terangsang.......
Seminggu emang ngga bakalan cukup buat orang-orang pintar ini beradaptasi dengan baik. Perlu momen besar yang mengharuskan kerja sama kelas barulah semua bisa berbaur. Kenapa saya bilang begini? Karena tahun lalu saya sudah mengalaminya.
Dan seminggu ternyata juga ngga cukup buat ngembaliin kulitku ke warna asal (baca: lebih cerah). Insiden dua hari ngemos di lapangan bola Hartig, Johor kemaren berhasil bikin kulitku gosong, tidak lebih baik dari pantat kuali yang dipake mama buat numis kangkung.Kapok. Taun depan aku ngga boleh lupa bawa topeng Power Ranger.
Bukan hal yang perlu diributkan sebenarnya kalo hitamnya itu menyebar merata. Masalahnya adalah noda gosong ini hanya menyerang dari bagian hidung sampe dagu. Alhasil, kulit wajahku uda bisa disamain sama kulit kucing jalanan yang sering numpang tidur di garasi, belang.
Kamis lalu, tepatnya hari pertama belajar mengajar, aku datang dengan santainya jam 8 kurang. Yeah hari pertama sekolah ngga mungkin dihukum kan? Awalnya minder garagara kulit kucing ini, tapi ternyata ngga begitu banyak yang peduli. Oke, aku mungkin emang ngga perlu dipeduliin.
Aku lebih suka nerima respon “Memei abis bejemur di pantai ya?” atau “Memei kok mukanya agak bedaaa gitu” atau “Memei iteman yaa”. Daripada respon “sumpah lho Mei, kalo kau ngga nanya aku ngga nyadar kau iteman”
Yeah, fine. Kelas XI IPA 1 sebenarnya ngga ada hubungannya dengan kulit hitam -_- Aku cuma berharap aku bisa bertahan di kelas yang penghuninya ‘dewa’ semua. Maklum, penyakit malasku sepertinya akan sering kambuh lagi.

Comments

Popular Posts