Mimpi Ter-makjleb

Ini mimpi sebenanrnya udah lama banget, karena makjleb-nya makanya masih ingat.

Tau MGDW? Itu adalah sebuah kompetisi game development dari Nokia yang diikuti oleh tim-tim dari berbagai universitas di Indonesia. Tahun 2013 kemarin MGDW 5 diadakan sekitar bulan Oktober-Desember. Pokoknya finalnya Desember (ngga ikutan jadi ngga pasti :v).

Nah jadi ceritanya pengumuman juara disampaikan, tim UGM ngga ada yang lolos. Saya pasti ngga sekecewa yang ikutan.

Sehari atau dua hari setelah saya baca pengumuman pemenang, saya bermimpi. Jadi di jurusan saya itu (btw ini masih nyata) punya Nokia Innovation Center hasil jerih payah teman-teman di sebuah kompetisi yang diadakan Nokia sebelumnya. Kegiatannya sudah beberapa bulan berjalan tapi saya ngga tau gimananya (bukan anggota sih).


Nah di mimpi saya itu, si juara MGDW ini lagi ngunjungin NIC. Sambil kagum ngomong gini, "wah keren ya kalian punya fasilitas begini. Kita sih masih belum punya."

Terus saya jadi mikir, kita tuh punya fasilitas yang mendukung pengembangan aplikasi begitu, seharusnya kita berhak lebih unggul. Apa kurang dimanfaatkan ya? Sebagai orang yang bahkan ngga mencoba berkontribusi lewat kompetisi itu saya merasa tersindir oleh mimpi saya sendiri.

Tepuk dada, tanya hati. Udah ngapain aja selama di ilmu komputer? *jatuh dari menara eiffel*

Comments

  1. Former Pengurus OmahTIJanuary 31, 2014 at 10:25 PM

    percaya sama aku. lab-lab di ilkomp sekarang udah bagus-bagus. lab komputasi ada 2 mac. bisa dipake buat develop ios. lab sim juga. meja diskusinya aja ada 2. di lab skj banyak komputer2 bekas. mungkin bisa dipake buat research grid computing. tinggal nunggu sentuhan kreatif mahasiswa. semangat mei. jangan lupa ajak temen2nya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts