Tentang ekspektasi skripsi dan wisuda

Pertama, saya pengen ngucapin selamat untuk kakak-kakak senior Ilkomp UGM serta teman-teman yang wisuda hari ini. Semoga ilmunya berkah dan selalu diamalkan :D

Habis liat foto-foto senior wisuda hari ini. Nggak bisa bilang nggak senang lihat orang-orang yang saya kenal berbahagia dengan toga mereka. Saya dapat broadcast dari LINE Himakom yang isinya list nama teman-teman Ilkomp yang wisuda hari ini. Sebenarnya udah tau tapi tetap iseng nyari nama teman seangkatan yang sepertinya belum dapat giliran di periode ini. Padahal saya dari jauh hari sudah berekspektasi bisa menemukan beberapa nama. Misalnya, sebut saja, temaya (halo May :p)

Terus kamu kapan Mei?
Iya nih, kapan ya enaknya? :v

Semester 8 baru dimulai. Iya, SEMESTER 8. Iya, udah tua. Petugas bandara aja nggak percaya pas saya bilang umur saya 19 tahun (mau bilang 20 nggak sengaja kebilang 19).

Meisyarah Dwiastuti. 20 tahun. Status skripsi: 0 %.

Di saat teman-teman sudah berkutat dengan skripsi, saya masih pusing mau ngambil mata kuliah apa semester ini, sanggup ngejalaninnya apa enggak. Masalahnya, banyak mata kuliah yang kelihatan seru, tapi juga advanced dan "berat". Semester ini mata kuliahnya serba menuntut proyek, padahal saya udah niat mau iseng datang ke beberapa mata kuliah cuma buat dengarin kuliahnya tapi nggak niat ikut ujiannya. Tapi ngeliat "beban" mata kuliah yang memang sudah saya pilih untuk jalani (nanti saya post di lain waktu) sepertinya lebih baik menghabiskan waktu untuk belajar dan fokus sama matkul tersebut aja. 

Pengalaman semester kemarin, di mana saya gagal menyelesaikan proyek kuliah dalam 10 hari sebelum deadline (masih sedih), dan melihat jadwal kuliah semester ini yang penuh proyek yang pastinya akan saling memperebutkan perhatian saya di waktu yang bersamaan nantinya, membuat saya sadar saya harus mempersiapkannya dimulai dari sekarang. Ya setidaknya berusaha memahami materinya dulu. Bukan baru nyoba belajar di saat mulai ngerjain seperti biasanya hehehe.

Oleh karena itu, saya nggak bisa berekspektasi sudah bisa mempersiapkan draft skripsi atau apalah namanya itu di semester ini. Cuma bisa berharap dari kegiatan yang saya jalani bisa muncul jalan kebenaran menuju ide skripsi yang lancar dan brilian yang mengantarkan saya kepada wajah bahagia seperti yang terlihat di wajah para senior hari ini :D (sumpah ini kalimat apaan)

Jadi Mei, mau lulus kapan? Habis lulus ngapain?
InsyaAllah secepatnya. Rencana setelah lulus...bukan belum kepikiran, cuma belum bisa menentukan, terlalu banyak rencana. Pengen ngeliat probabilitas dari tiap rencana berdasarkan estimasi beberapa parameter yang mempengaruhi (sumpah ini kalimaat apaan (lagi)). Pokoknya saya pengen bisa mengamalkan ilmunya :)

Untuk teman-temanku yang sedang berjuang dengan skripsi, tetaplah fokus dan semangat, dan rajin berdoa. Semoga cepat kelar skripsi, wisuda, dan sukses ke depannya. Saya cuma teman yang nggak sabar pengen pamer ke orang-orang  "Ini temanku, udah wisuda!", "Ini temanku, udah sukses!", "Ini temenku, udah nikah!" #eh. Maafkan. Saya memang norak untuk hal ini. Tolong jangan malu temenan sama saya :')


ditulis dengan sepenuh hati sembari menunggu kelas sore
di Ruang A207 Povo 1, University of Trento, Italia 

Comments

  1. Memeeey, kangen! KANGEN! haha
    tapi aku senang Memey udah di Italia menempuh mimpinya.
    Tidak perlu terbuur karena memang hidup adalah pilihan beserta segala konsekuensinya *jadi inget temenya temenku Biologi12, hari ini wisuda dan bawa anak 1 tahun !

    *jadi inget semacam quote, tapi lupa kalimat persisnya, nanti kalo nemu deh hehehe

    itu lucu banget susunan kata yang apabanget ituuh haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kangen fiiit. Kamu jangan terlalu sering galau skripsi ya (pdhl diri sendiri juga suka galau). Keep writing so I know that you're fine ;)

      Delete
    2. ahaha, doakan saja aku bisa melewatinya ya Meey. aku yakin kamu juga bisa :D

      Delete
  2. Huaaaa, halo Mei! kenapa namaku yang kau sebut di "permisalan" itu..
    padahal.....

    yo yo semangat di sana Mei, biar muncul jalan kebenaran menuju ide skripsi yang lancar dan brilian yang mengantarkan kamu kepada wajah bahagia seperti yang terlihat di wajah para senior hari kemarin :D

    ReplyDelete
  3. Yampun hari wisudaan kemaren emg baper bgt dan bisa ya kita semua ngerasain hal yang sama wkwkwk :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas liat foto2 jadi pengen nulis blog. pas buka blog, fitri udah nulis duluan jadi makin pengen nulis haha

      Delete

Post a Comment

Popular Posts