Kupu-Kupu

Kami siswa/i kelas 10 disuruh nangkap kupu-kupu dan kemudian diawetin buat dipajang. Aku juga ngga ngerti supaya apa kami disuruh bunuh makhluk indah tak bersalah itu. Tapi berhubung ini buat nilai biologi, yah, terpaksa. Abis aku juga berada dalam posisi jelek dalam pelajaran ini. Ngga boleh nilai pas-pasan, ngga boleh lebih rendah dari semester lalu. Kalo ngga bisa gagal dapat pmp.

We began catching them maybe about 1,5 months ago. Awalnya nyari di johor tapi ujung-ujungnya juga lapangan ahmad yani depan sekolah. Tapi hasilnya sangat minimal soalnya kita nangkapnya cuma pake botol aqua 1 liter yang dibelah dua -___- itu juga Tem doang yang bisa nangkap.

Akhirnya Yusra minta tolong mamanya yang kemudian nyuruh orang buat nangkap kupu-kupu. Hasilnya... wow... fantastic! Banyak banget itu mah...
Yusra ngebawa ke sekolah kupu-kupu yang udah diawetin. Maksudnya sih buat diserahin ke aku. Tapi kupu-kupunya bersemut jadi plastik kresek kecil yang berisi belasan kupu—kupu itu ditaruh dulu dilaciku. Dan bisa tebak apa yang terjadi kan? Ketinggalan...... dan besoknya uda ilang

Ketinggalan...... dan besoknya uda ilang


Jadi kami mulai dari nol lagi. Di saat anak anak kelas lain uda pada ngumpul, anak kelas kami uda pada milih bingkai, kami masih harus lari-lari ngejar saudaraku yang nasibnya belum beruntung.
Singkat cerita, hari ini, Jumat 11 Juni 2010 udah terkumpul sekian belas kupu-kupu. Mungkin kelompok kami bakalan jadi yang terakhir ngumpul di antara teman sekelas, eh seangkatan.

Yusra mendadak ngajak ngehias hari itu juga. Awalnya aku mau nolak soalnya aku uda punya jadwal tidur siang supaya malam bisa nonton worldcup. Jadi jam tidurku ngga berkurang, ujian ngga terganggu.
Yah tapi ini demi nilai biologi juga. Sekalian jadi tugas terakhir kelas 10. Harus dikerjain sebaik mungkin.
Pulang ujian langsung ke sun buat beli peralatan. Biar hemat jalan kaki

Setelah bikin ribut di papper clip sampe kakak2 disitu pada ngeliatin, berusaha nahan godaan buat numpang baca di gramed, godaan tepe2 sebentar, tapi ternyata gabisa nahan godaan buat j.cool-ing sejenak. Dan ngga terasa uda jam 2 siang.

Di rumah Yusra ide masi menggantung. Guling-guling sambil nonton dorama adalah salah satu cara buat nyari inspirasi (padahal buang2 waktu). Akhirnya malah fokus ngeliat kegantengan cowo korea di teve yang baru potong rambut
..................”oke, sekarang kita harus serius!” *ngelirik jam* *shock* wth uda jam 5!!!

Kerja dengan terburu-buru ternyata malah bikin ilham ngalir terus. Hasilnya yak jeng jeng jeng

Sekarang tiap ngeliat kupu-kupu langsung dapet refleks “ITU KUPU-KUPU!!”. Jiwa pemburu ku masi belum ilang nih

Comments

Popular Posts