Itut dan abang itu~

“Tut, kamu masih suka sama abang itu?”
“Enggak kok. Dia udah kayak abang sendiri sama aku.”

Ini cerita tentang temanku, Itut. Layaknya cewek normal, Itut juga bisa jatuh cinta. Tapi udah lama banget dia nggak kenal lagi sama yang namanya cinta. Sejak abang itu lulus, dia nggak pernah cerita suka sama orang lagi dan keliatannya memang begitu.

Itut bilang hari ini abang itu bakalan datang ke sekolah buat promosiin universitasnya. Dia keliatan senang banget plus nervous juga. Ketawa-ketawa sendiri mungkin udah biasa. Nah, kalo bolak-balik pipis sampe tiga kali dalam sejam itu kan namanya udah nggak sehat. Tapi aku senang liat Itut senang. Makanya aku bersedia jadi background music khusus nyanyiin I will fly nya Ten2Five.

Hari ini aku baru tau kalo ternyata Itut cukup populer di sekolah. Baru aja keluar kelas buat istirahat udah banyak teman-teman Itut yang manggil-manggil Itut (contoh: “Cieee Itut lagi senang nih.” “Tut, udah jumpa belum abangnya?”), meluk-meluk Itut, ngesmsin Itut, cubiti Itut, dan ngentuti Itut. Waktu itu abang itu belum masuk ke kelasnya jadi Itut semakin salah tingkah diperlakukan begitu oleh teman-teman.

Dan sewaktu abang itu promosi universitas di kelasnya, Itut aktif dan banyak nanya. Dan keliatan jelas kalo dia sok jaga image padahal ngelirik-ngelirik juga. Aku akui abang favoritnya Itut ganteng banget, bukan ganteng aja, hari ini. Nggak heran kalo jumlah penggemarnya pasti naik. Itut nggak suka kalo ada orang lain yang suka juga karena dia duluan yang suka. Itut memang egois.

Flashback, Itut masih inget waktu mereka makan nasi soto di kantin bareng, Itut ngintipin kelas abang itu, Itut merhatiin abang itu solat (katanya suaranya ganteng kalo jadi imam), tempat mobil abang itu diparkir, waktu abang itu nyampe sekolah, sampe jadwal abang itu jajan di koperasi (hari Rabu istirahat ke-2). Tapi yang paling Itut ingat adalah tas oren abang itu. She’s really a good stalker!

Pulang sekolah, aku udah di depan sama Itut, mau pulang bareng. Tiba-tiba Yuyus nelpon bilangin abang itu masih di musola, jadi imam malah. Itut awalnya malas balik lagi ke musola apalagi cuma gara-gara abang itu. Tapi aku nyarani Itut buat balik aja karena ngga tau kan kapan lagi bisa jumpa abang itu. Terus, kita balik ke musola dan sampe di sana abang itu baru siap solat dan sepertinya mau pulang. Aku tau Itut pengen banget ngobrol sama abang itu tapi dia nggak tau harus ngomongin apa, atau mungkin takut. Waktu kutanya dia sedih nggak karena nggak sempat ngobrol, dia jawab enggak. “Hari ini aku udah cukup senang. Masa cuma gara-gara hal kecil kayak gini aku harus ngelupain kesenangan aku,” jawabnya.

Oh girl, you’re still in love! Admit it!

Comments

Popular Posts